8/10/2012

Tips merawat jas hujan yang baik dan benar

Coretan blogger pemula pada blog saya ini merupakan lanjutan dari tulisan kutipan artikel sebelumnya berjudul tips memilih jas hujan, nah disinipun sudah saya temukan bagaimana merawatnya dengan baik dan benar. Silahkan dibaca,ya.
  • Setelah pemakaian, usahakan jas hujan ditiriskan atau digantung. Hal ini dilakukan agar jas hujan menjadi kering dan tidak lembab sehingga dapat menghindari pertumbuhan jamur.
  • Jika memungkinkan jemurlah (jangan terlalu lama) jas hujan setelah dipakai. Hal ini dilakukan untuk benar-benar menghilangkan air yang masih menempel sehingga terhindar dari kuman dan jamur. Hindari menjemur jas hujan di tempat yang terkena panas sinar matahari langsung.
  • Ada baiknya sesekali lap dengan kain basah atau lebih baik lagi cucilah jas hujan yang telah habis pakai. Hal ini dimaksudkan untuk membuang kotoran maupun debu yang menempel.
  • Setelah bersih, simpanlah jas hujan tersebut di dalam kantong yang bersih dan hindarkan dari kelembaban yang berlebihan.
  • Sebisa mungkin hindarilah melipat jas hujan tepat di bagian sambungannya. Ha ini supaya sambungannya tetap awet.
Saat mencuci jas hujan, hindari penggunaan detergen atau sikat karena kandungan kimia dlam detergen sangat keras akan menyebabkan kerusakan pada bahan jas hujan tersebut. Jika ingin menggunakan sabun sebaiknya dengan sabun mandi atau sabun pencuci piring saja. Lebih baik menggunakan air dan lap basah saja.
Balipost, 15 Desember 20122

Related Posts

Tips merawat jas hujan yang baik dan benar
4/ 5
Oleh