1/26/2014

Tips memperbaiki flashdisk rusak dan bermasalah

Gambar dari viateknologi.com
Flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan data favorit saat ini. Apalagi apalagi dengan beragam kapasitas yang semakin besar, ringan serta bentuknya yang unik-unikmakin membuat kita memilih flashdisk ketimbang media lainnya. Dengan kepraktisannya, kadang ada saja masalah yang dibuatnya. Diantara Anda pasti pernah mengalami seperti Vina, flashdisk terdeteksi tetapi terbaca hanya 0 byte dan keluar jendela peringatan "Please insert a disk into drive H" misalnya dalam kasus ini drive flashdisk terdeteksi di drive H.  Ada beberapa alternatif cara untuk menyelesaikan masalah flashdisk Anda. Ikutilah langkah-langkah berikut :

Cara 1 : Memanfaatkan fasilitas format HP USB Disk Storage Format Tool.
Anda bisa mencoba untuk memformat menggunakan software tools HP USB Disk Storage Format Tool. Software tool ini dapat Anda download secara bebas melalui internet. MEskipun diperuntukkan flashdisk produksi HP, tools ini bisa sangat membantu Anda. Namun jika tetap tidak bisa menyelesaikan masalah ini, bisa Anda lakukan alternatif cara berikutnya.
Cara 2 : Alternatif kedua ini adalah dengan memanfaatkan beberapa tools atau software yang dapat dipakai dalam mengatasi permasalahan flashdisk yang rusak. Anda dapat mengunduh software atau tools berikut ini ; Super Stick Recovery Tools, Low Level Format, atau Seatools for Windows.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
Sumber ; www.imobeducare.com  

Related Posts

Tips memperbaiki flashdisk rusak dan bermasalah
4/ 5
Oleh

2 comments

27 Januari 2014 pukul 00.45 delete

hampir dibuang nih FDnya..! coba dolo...

Reply
avatar
27 Januari 2014 pukul 17.48 delete

Silahkan, Sobat. Barangkali dapat berguna dan semoga berhasil mempraktekannya :)

Reply
avatar