10/04/2013

Tips Berinternet Untuk Bisnis, hiburan, dan sebagainya

  1. Memilih koneksi.
  2. Menggunakan wireles modem/wifi (gsm/cdma)
  3. Coverage area sangat luas namun kadang sinyal tdk penuh dan rawan gangguan cuaca.
  4. Menggunakan fixed line (kabel).
  5. Coverage area hanya di kota-kota jaminan konektifitas paling baik terutama fiber optik
Tips: pilih koneksi yg terbaik dan biaya termurah
  1. Menggunakan fitur tambahan untuk koneksi internet
  2. Virtual Private Network (VPN)
  3. VPN bisa menekan biaya terutama yg berbasis kuota / timebase maupun unlimited.
  4. Saat browsing/download sangat dianjurkan menggunakan VPN karena alasan keamanan agar terhindar dari virus, malware, spyware yang akan merusak pc/laptop Anda, dan incaran hackker yg bertujuan untk mecuri data semacam kartu kredit, user/pasword saat login internet banking atau sedang membuka email.
    Gambar: teknologi.galihpamungkasdotcom
SSH Tunnel
SSH Tunnel bisa mempercepat speed internet namun dari sisi keamanan kuran baik karena menggunakan akses root walau sudah di enskripsi 1024bit rsa dan dsa
Tips:
Gunakan VPN dan SSH Tunnel secara bersama-sama (VPN untuk keamanan, SSH Tunnel untuk meningkatkan speed koneksi internet)

Networking
Membangun hotspot (wifi) dirumah tidak sulit, cukup membeli modem router semacam TP-Link versi TL-MR3220 atau versi diatasnya atau merek lain yang support USB Modem dan fixed line. Tinggal pilih mau menggunkan ISP (koneksi internet) apa yg terbaik dan termurah didaerah Anda, bisa menggunakan line atau usb modem.
Untuk workstation/korporasi harus menggunakan router khusus semacam RB750/751 atau versi dan merek diatasnya, tambahkan VPN dan load balancing untuk kenyamanan (stabilitas) dan efisiensi koneksi pada jaringan.
Menggunakan website untuk bisnis, hiburan, dsb
- manfaatnya agar orang lain mengerti siapa Anda atau bisnis Anda maka segala sesuatu tentang itu perlu dituangkan pada website semacam profile, product detail, cara menghubungi Anda, dsb, hal ini penting karena kebutuhan yg mereka cari apakah tersedia pada Anda dengan tingkat kesesuaian yang baik.
Bahkan website dapat menyajikan semua data yang ada di kantor Anda yang dapat di akses oleh pengunjug 24 jam dikala para karyawan sedang tidur sekalipun
Website berbasis Portal CMS
menampilkan profile, uraian produk, cara menghubungi anda berisi konten text dan gambar yang bisa diedit dari admin dan bisa membuat halaman otomatis tidak terbatas. dibangun dari 3 struktur utama yaitu: struktur portal, database dan theme. Theme (tampilan) bisa ubah kapan saja tanpa mengubah database (databse tidak berubah)
Website berbasis Online Store (toko online)
berkarakter seperti portal cms namun mempunyai database yang mampu melayani transaksi secara online seperti menjumlahkan harga, pajak, biaya pengiriman sehingga pembeli online bisa langsung disajikan total harga. Setelah order secara online dilakukan maka pembeli dan pemilik website akan mendapatkan email konfirmasi dari transaksi yang barusaja dilakukan.
Mungkin saja transaksi order dilakukan dikala Anda sedang tidur itulah bedanya dengan toko fisik ada keterbatasan jam buka belum lagi masalah karyawan/layanan dan biaya sewa tempat yang tidak murah
Meningkatkan pengunjung website

Apalah artinya mempunyai website jika tidak pernah ada yg mengunjungi, untuk itu penting untuk memperkenalkan website anda dengan memasang iklan-iklan diberbagai website dan yang takkalah penting adalah SEO. Search Engine Optimization (SEO) ada 2 ( seo organik dan instant). organik secara manual, instant menggunakan google adwords.
Blog sebagai publiser
kadang hiburan bisa mendatangkan uang, tak ada salah hoby anda dituangkan dalam blog setelah banyak pengunjung bisa di pasang Google adsense. Uang akan mengalir setiap ada pengunjung meng-klik iklan google. Untuk mendapatkan account google adsense anda harus mempunyai website/blog yang sudah ramai pengunjung, lalu lakukan registrasi pada google adsense setelah disetujuai dan terverifikasi dan anda mendapatkan banyak klik, setelah mencapai min. $100 uang anda akan dikirim via western union / bank transfer.

web hosting/server
Website baru bisa diakses oleh orang seluruh dunia jika di tempatkan pada webhosting/server, untuk menghindarkan dari kehilangan data maka penting tersedia offsite backup, hosting/server yang baik membutuhkan infrastruktur yg baik seperti jaringan, router, pc-server, software dan system keamanan secara hardware dan software.

Sumber Penulis :  Achmad (081285853050 / 081808002108 / 02190525373)

Related Posts

Tips Berinternet Untuk Bisnis, hiburan, dan sebagainya
4/ 5
Oleh