9/10/2016

koleksi Ide Bisnis Online Terpopuler

Halo, sobat coretan blogger pemula ? Apa kabar sobat saat ini ? Semoga bisnisnya lancar jaya selalu,ya. Berbicara tentang ide bisnis online sepertinya tidak akan habis-habisnya karena menurut saya pribadi ide bisnis online itu sendiri akan berkembang terus menerus seiring perkembangan baik teknologi dan informasi yang sangat pesat. Kalau boleh saya contohkan ialah pedagang pisang goreng yang kita beli di pasar tradisional untuk saat ini bila orang ingin mengonline dagangan pisang goreng bisa saja dan sah-sah saja asal ada minat serta ketekunan mengelolanya. 
koleksi Ide Bisnis Online Terpopuler
Untuklah saya mencoba mengelompokkan ide bisnis online itu sendiri yang menurut saya terpopuler saat ini dan masih hangat untuk diperbincangkan. Apa saja ide bisnis online paling populer saat ini? Ide bisnis online yang populer memang sangat menarik, terutama jika anda menginginkan penghasilan yang besar dari dunia internet. Berikut daftar ide bisnis online berikut ini bisa jadi inspirasi untuk anda : 
  1. Affiliate Marketing. Affiliate marketing/reseller adalah suatu usaha bisnis internet dengan cara menjualkan produk orang lain di internet atau mempromosikan produk barang/jasa dari perusahaan orang lain di website anda, kemudian dari setiap penjualan kita akan memperoleh komisi. Besaran komisinya beragam, biasanya komisi bagi hasil : 50%-50% atau 30%-70%. Keterampilan utama yang dibutuhkan untuk bisnis online Affiliate Marketing adalah sales copywriting, web marketing, list building, dan PPC (Pay Per Click Marketing)
  2. Blogging. Anda bisa menggunakan blog anda untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menjual spot iklan (banner advertising/Adsense) dan memaksimalkan affiliate marketing. Anda harus memastikan bahwa blog anda menarik dan memiliki banyak pengunjung (traffic tinggi) setiap harinya agar perusahaan/brand tertarik untuk memasang iklan di blog anda. Akan lebih bagus jika blog anda memiliki audiences yang spesifik (niche). Media blogging yang dapat kita gunakan adalah gratisan dalam hal ini weebly, atau blogspot atau wordpress.com. Silahkan mampir dan baca tentang artikel review saya dengan topik Panduan Blog Gratisan Sumber Dollar Dan Toko Online
  3. E-commerce Store (Toko E-commerce). Bisnis e-commerce adalah salah satu ide bisnis online yang sangat populer. Sebut saja Amazon, eBay, Alibaba, dan Tokopedia. Mereka adalah deretan website e-commerce yang berhasil dan sangat sukses. Anda bisa membuka toko e-commerce kecil-kecilan dengan mudah karena saat ini telah banyak penyedia (hosting) e-commerce untuk pemula yang sangat murah dan gampang dikelola. Anda bisa memanfaatkan Shopify. Shopify adalah salah satu penyedia toko e-commerce yang banyak penggunanya. Jualan Online atau Online Store. Jika anda memiliki produk offline, sebaiknya anda sudah mulai berpikir memasarkannya secara online. Tapi, jika anda tidak punya produk offline, anda bisa mencari rekanan yang memiliki usaha dan anda bisa memasarkan produknya secara online. Anda akan lihat hasil penjualan anda akan melejit. Jualan online bisa ditempuh dengan banyak cara. Memasarkan produk di situs marketplace, menggunakan blog, membuat fan page di Facebook, membuat akun toko di Twitter, Instagram, atau Pinterest, hingga memberdayakan blog seperti Tumblr untuk jualan. Keterampilan dasar yang harus Anda miliki agar bisa berjualan sendiri adalah copywriting, negotiation, internet marketing, social media marketing, dan SEO.
  4. Dropshipper. Bisnis online ini banyak dijalankan oleh orang yang memiliki modal usaha sangat minim. Menjadi dropshipper bahkan membuat Anda hanya membutuhkan internet, gadget dan akun social media yang aktif. Pekerjaan dropshipper adalah menjadi reseller yang menjual barang dari supplier. Anda bahkan tidak harus memiliki produk tersebut untuk bisa menjualnya. Cukup dengan menampilkan katalog dari supplier dan kemas dalam beragam teknik promosi menarik agar dibeli konsumen. Anda bisa memasang harga jual sendiri sehingga pendapatan Anda dalam bisnis ini berasal dari laba atau profit penjualan produk (harga jual dari Anda – harga supplier).
  5. Coaching/Consulting/Mentor. Jika Anda memiliki keterampilan khusus yang bisa diajarkan kepada khalayak, maka ide bisnis ini sangat cocok untuk Anda coba. Anda bisa membuat ebook, video tutorial, video training, dll. Saat ini banyak orang yang sangat membutuhkan pelatihan. Anda bisa memberikan pengajaran melalui beragam media di internet, misalnya membuat tutorial di blog atau website, membuat seminar online (web conference), dan mengadakan tes keterampilan. Pelatihan online yang sampai saat ini sangat tinggi peminatnya adalah sales marketing, business leadership, dan creative writing.
  6. Jasa Membuat Website. Keterampilan anda membuat website bisa jadi ladang anda mencari penghasilan diinternet. Semakin tinggi kebutuhan orang akan website, semakin terbuka lebar peluang anda. Baca juga review saya tentang Panduan Mahir Membuat Website tentunya dengan adanya jasa membuat website akan mendapat keuntungan bagi kedua belah pihak. 
Apapun ide bisnis online yang jadi pilihan anda lakukanlah dengan serius. Bekerja keraslah hasilnya akan setimpal dengan usaha anda. Terkadang orang hanya ingin hasil yang cepat dan mudah. Ingat, semua butuh proses. Keberhasilan anda merupakan rangkaian dari proses yang anda lalui.

Demikianlah koleksi ide bisnis online terpopuler yang dapat saya rangkum di coretan blogger pemula. Semoga menjadi inspirasi bermanfaat untuk saya  dan bagi pembaca blog saya tentunya.

Related Posts

koleksi Ide Bisnis Online Terpopuler
4/ 5
Oleh

2 comments

3 Desember 2016 pukul 00.00 delete

saya masih berusaha untuk memaksimalkan blog yang saya miliki... semoga bisa sukses

Reply
avatar
10 Desember 2016 pukul 22.15 delete

Agan Ilham, Terima kasih untuk kunjungan Agan Ilham di blog saya. Sukses kembali untuk agan Ilham sehingga menuai hasil yang memuaskan dari kegiatan ngeblognya.

Reply
avatar