12/31/2013

mari kita merenung dan bertafakkur di akhir tahun 2013

Foto sumber: Anneahiradotcom
Tidak terasa tahun 2013 akan kita lewati dan akan menjumpai tahun 2014 hal ini tentunya akan menjadi kenangan tersendiri bagi kita semua baik suka dan duka di tahun ini. Tahun baru identik dengan harapan, cita-cita serta rencana yang baru pula, bukan begitu teman-teman ?

Kita lupakan dahulu apa yang akan lakukan di tahun depan sejenak dan mari kita pikirkan / bertafakkur apa yang telah kita lakukan selama ini dan bagaimana menghabiskannya. Mari kita renungkan Apakah yang sudah kita capai tahun 2013 kemarin ?, Bagaimana kita menghabiskan selama 365 hari kedepan ?, Kesalahan apa yang bisa menjadi pelajaran kita kedepan, Apakah Ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa telah kita lakukan selama ini ? Perdulikah kita terhadap lingkungan di sekitar kita ?

Terkadang saya merasa menyesal belum maksimal bahkan kurang memanfaatkan tahun ini dengan sebaik-baiknya, terlalu sering menunda, malas, boros, bekerja tidak efektif, egois, dan lain lain. Bahkan saya merasa kondisi saya masih sama dengan kondisi tahun sebelumnya. Saya hanya bisa melakukan tekad kekeliruan yang tidak terulang kembali di tahun mendatang, dan saya harus fokus, terarah dan lebih efektif dalam bekerja.
Saya sangat yakin teman-teman memiliki perenungan sendiri, silahkan direnungkan untuk tahun 2013 ini dan harapan teman-teman di tahun 2014 yang akan datang. Akhir tulisan ini, Saya pribadi ingin mengucapkan selamat tahun baru 2014, Semoga harapan dan cita-cita teman-teman, saya bisa tercapai di tahun 2014 serta Allah S.W.T senantiasa memberikan semangat baru dalam menggapai cita dan asa. Salam tahun baru.

Related Posts

mari kita merenung dan bertafakkur di akhir tahun 2013
4/ 5
Oleh