10/10/2013

tips merawat rambut yang dicat

sumber:vemaledotcom
Ingin tampil cantik dan berbeda dengan warna rambut yang beraneka ragam? Jangan asal pilih. Bagi yang memiliki kulit berwarna putih, tidak ada masalah. Tetapi bagaimana dengan orang yang memiliki kulit berwarna gelap atau sawo matang? ''Sebelum menentukan warna cat rambut, perhatikan warna kulit Anda. Jika berkulit gelap atau sawo matang, sebaiknya pilih warna cat rambut yang tidak jauh dari warna kulit,'' papar Meike, Beauty Consultan. Ia melanjutkan, sebaiknya pilih warna cat gelap, seperti warna rambut. Warna cat yang cocok antara lain dark brown, brown, light brown, light red brown, atau violet brown.
Jangan memilih warna cat rambut dengan warna terang seperti cokelat terang atau bahkan pirang. Warna rambut seperti ini membuat kulit Anda terlihat kusam. Karena dari kejauhan warna cat rambut ini akan terkesan silau dan tidak menarik. Karena tidak sesuai dengan warna kulit.
Jika rambut Anda sudah diwarnai, tentunya rambut perlu dirawat. Supaya rambut Anda tetap indah dan tidak kering setelah diwarnai. ''Sesudah diwarnai, sebaiknya lakukan perawatan hairmask maupun creambath, agar nutrisi pada krim creambath akan merawat batang rambut yang sudah terkena zat kimia pewarna rambut,'' tuturnya.
Sebaiknya melakukan creambath sedikitnya dua minggu sekali. Setelah menggunakan shampo, jangan lupa balurkan kondisioner. Berkat kondisioner, kelembaban rambut akan senantiasa terjaga. Selain itu beri vitamin rambut? Karena ini juga tak kalah penting, agar rambut Anda terhindar dari ancaman kerusakan permanen seperti rambut bercabang.
''Tidak perlu nutrisi rambut yang dibuat dari pabrik, tetapi juga bisa dibuat alami, seperti dari buah alpukat yang ditumbuk halus dan oleskan pada rambut, lalu dibilas,'' pungkasnya.

Related Posts

tips merawat rambut yang dicat
4/ 5
Oleh