12/25/2012

Tips Bergaya Dengan T-shirt

Bali Post, Senin, 8 Juli 2012
T-SHIRT putih memang tidak terkesan menonjol. Namun, anggaplah pakaian ini sebagai kertas putih yang kosong. Kamu bisa mengisinya dengan gambar apapun yang kamu mau. Kamu bisa mengenakannya dengan cara dress up atau dress down, tergantung padanan yang kamu kenakan. Agar terlihat menarik T-shirt putih juga bisa dipadupadakan dengan aksesoris.
Kenakan dulu tank top berwarna cerah (seperti kuning atau pink), baru lapisi dengan t-shirt putih. Warna putih pada t-shirt akan meredam warna-warna ngejreng pada tank top ini, namun sekaligus membuat t-shirt putih tidak terlihat membosankan lagi.
Dress up. Kaus putih biasa juga bisa lho, dipakai ke pesta. Kamu bisa mengombinasikannya dengan blue jeans atau rok mini sequin warna hitam. Lengkapi juga dengan kalung bertumpuk-tumpuk (atau mutiara) sebagai aksesorisnya. Orang lain tak akan menyadari bahwa pakaian dasarmu hanya kaus putih!
Military blazer. Item ini tidak pernah basi, apalagi jika dipasangkan dengan kaus putih polos. Kamu bahkan bisa mengenakannya untuk interview kerja bila kamu melamar di perusahaan kreatif. Kancingkan satu saja kancingnya. Vest atau rompi juga merupakan cara yang asyik untuk membuat kesan tumpuk pada kaus putih polos. Kamu bias melengkapinya lagi dengan scarf atau kalung. Ikat pinggang. Jika kaus putihmu tidak terlalu ketat, kenakan skinny belt sedikit di bawah pinggang. Gaya ini cocok untuk yang bertubuh sedang, dan tidak membuat penampilanmu terlihat terlalu ramai.
Keberanian
Memang tak semua orang cocok memakai suspender. Butuh keberanian untuk memasukkan t-shirt kamu ke dalam celana panjang, lalu melengkapinya dengan suspender berwarna cerah. Kenakan gaya ini saat jalan-jalan dengan teman-teman perempuan. Lengkapi dengan terusan. Lapisi kaus putihmu dengan baju terusan lengan spageti, khususnya yang bercorak bunga. Bila gaun kamu berbahan tipis, kaus putih juga bisa menjadi dasar yang baik.
Kalung Tumpuk. Untuk mempercantik t-shirt putihnya, dua kalung digunakan. Satu kalung tebal dengan liontin berbentuk hati yang besar dipadukan dengan kalung dengan rantai yang lebih panjang berbentuk oval dan berhias tengkorak, sentuhan merah marun mempercantik kalung tersebut.
Cardigan pendek, panjang, cardigan dgn belt padankan dengan skinny jeans dan sepatu flat atau dengan legging dan boots untuk memberi kesan tomboy. Pilih oversize cardigan atau kemeja loose.
Untuk yang ingin lebih mudah, kenakan t-shirt putih tanpa layer apapun, dan padankan dengan jeans. 
(penulis ; Ni Putu Diah Kartini)

Related Posts

Tips Bergaya Dengan T-shirt
4/ 5
Oleh