12/04/2011

Obat Tradisional Mengobati Sariawan

Beberapa cara pengobatan sariawan melalui pengobatan tradisional dapat diperoleh di sekitar kita, tanpa menkonsumsi obat-obatan buatan kimia. Adapun cara pengobatan tersebut antara lain ialah ;
  1. Berkumur dengan air garam. Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan air garam tiga kali sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.
  2. Mengoleskan Luka Sariawan Dengan Pepaya Dan Bawang. Menerapkan langsung obat ke luka sariawan juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya, atau kantong teh langsung pada luka sariawan.
  3. Jambu Air. Kulit batang jambu air kira-kira 10 gram (yang masih muda), dicuci dan ditumbuk halus ditambah setengah gelas air matang dan disaring. Hasil saringan digunakan berkumur.
  4. Air kelapa. Lebih baik lagi bila menggunakan air kelapa hijau. Air kelapa hijau mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh kita.
  5. Kopi Bubuk. Ternyata dapat digunakan sebagai obat sariawan. Caranya ambil sedikit bubuk kopi kemudian ditaburkan atau oleskan ke bagian yang sariawan. Memang rasanya agak perih namun cuma sebentar, biarkan beberapa menit kemudian kumurlah dengan air bersih. Lakukan berkali-kali hingga sembuh.
Sumber; Balipost, Senin, 30 Nopember 2011

Related Posts

Obat Tradisional Mengobati Sariawan
4/ 5
Oleh

12 comments

5 Desember 2011 pukul 21.01 delete

artikelnya komplit sahabat, ada penyebab-nya ada pula obat-nya,
sangat bermanfaat, apalagi bagi saya saat kondisi dalam keadaan terlalu lelah, maka terkadang sariawan-pun hadir tanpa permisi, apalagi kalau sudah jarang konsumsi sayuran karena aktifitas lapangan yang berlebihan :-)
BloGS of Hariyanto

Reply
avatar
5 Desember 2011 pukul 22.40 delete

iya, benar demikian,bang har. Sayapun demikian adanya sama seperti abang orang lapangan jarang mengonsumsi sayuran serta buah-buahan maka jadinya sariawan sering terjadi :)

Reply
avatar
6 Desember 2011 pukul 20.46 delete

infonya sangat bagus, up up up

Mampir kembali ke blog saya, tinggalkan pesan.

Reply
avatar
7 Desember 2011 pukul 14.12 delete

terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

Reply
avatar
11 Desember 2011 pukul 12.44 delete

hadir kembali menyapa sahabat di akhir pekan :-)
BloGS of Hariyanto

Reply
avatar
11 Desember 2011 pukul 20.42 delete

Tiada kalimat yang patut diucapkan bagi abang Hariyanto selain banyak terima kasih saya yang tak terhingga akan kunjungan serta komentarnya. :)

Reply
avatar
12 Desember 2011 pukul 16.27 delete

terima kasih gan,..
brmanfaat nih artikel na, isa buat ngurangi konsumsi obat dari toko dengan obat herbal alami. kopi, trnyata isa buat obat sariawan

Reply
avatar
12 Desember 2011 pukul 17.09 delete

terima kasih kembali Sobat kasgus atas partisipasinya telah berkomentar pada tulisan saya ini.

Reply
avatar
13 Desember 2011 pukul 15.46 delete

have a nice day visit me and follow me bacK!! htt://animexited.blogspot.com

Reply
avatar
16 Desember 2011 pukul 15.11 delete

@ Animexited; Thank you so much for your attention and support as well. I have follow your blog. Please check it back,Will you ?

Reply
avatar
16 Desember 2011 pukul 16.23 delete

Yang sering saya lakukan saat sariawan adalah berkumur dg air garam. Rasanya lumayan clekit², tapi cukup manjur buat saya. Untuk cara yg lain belum pernah coba, mungkin kalo sariawan lagi aja deh :)

Reply
avatar
19 Desember 2011 pukul 14.25 delete

@ sobat arie5758; terima kasih telah singgah pada tulisan kecil saya ini semoga saja berkenan dan bermanfaat. Baiklah, silahkan saja dicoba obat tradisional peninggalan nenek moyang kita barang kali dapat bermanfaat dengan tanpa pergi ke dokter. Salam jabat erat.

Reply
avatar