11/01/2011

Tips Membuat Dokumen PDF Menggunakan Adobe Photoshop

Apa kabar teman-teman ? Kalian sehat selalu,ya. Lama juga nih saya tidak ngeblog karena adanya kesibukan kantor dan mengajar di salah satu TPQ di Denpasar yang tidak bisa saya tinggalin. Yah, beginilah nasibnya jadi pegawai (halah.. eh kok malah curhat,neh... :) Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips membuat dokumen pdf menggunakan adobe photoshop yang saya peroleh dari rekan kantor tanpa harus menggunakan software word to pdf. Tentunya teman-teman harus menginstal terlebih dahulu program adobe photoshop di komputer masing-masing (maap,nih sok tau dikit, habis gitu yang disampaikan Guru saya hehee). Baiklah langsung menuju ke pokok pembahasan yang sederhana dengan sebagai berikut :
  1. Bukalah program Adobe photosop Anda. (Sebelumnya dokumen yang ingin teman-teman konversi ke pdf dokumen tersebut harus berformat jpeg atau jpg).Maaf saya baru ingat heheee 1x
  2. Kemudian klik menu file, kemudian kliklah menu automate setelah itu pilihlah menu presentation. Disini teman-teman akan melihat jendela baru berjudul PDF presentation. Setelah itu kliklah menu browse disebelah kanan anda. Disinal teman-teman akan diminta memilih dokumen yang ingin di jadikan pdf.
  3. Apabila teman-teman memiliki dokumen lebih dari satu biji dan ingin dokumen anda berurutan jangan kawatir, ini bisa anda drag ( layaknya anda mendrag widget-widget pada blogspot ). Setelah itu anda klik Save, Anda harus memberi nama dokumen tadi sesuai yang anda inginkan.
  4. Kemudian teman-teman akan dihadapkan pada jendela baru lagi bernama Save Adobe PDF, kliklah pilihan menu adobe pdf preset dengan pilihan pdf/x-1a:2011. Setelah itu klik save. Done. Selamat anda telah memiliki dokumen pdf di komputer anda.
Saya minta maap bila tulisan ini tidak menampilkan screen shot panduan langkah-langkah karena saya tidak ingin teman-teman mengakses blog saya yang jelek ini terlalu lama. Barang kali teman-teman merasa senang akan tulisan saya kirannya bisa minta donasinya pada klik iklan ppc diatas,ya. Saya juga berterimakasih kepada rekan kantor saya Gus Didi yang mengajarkan hal ini.

Salam Jabat Erat

Related Posts

Tips Membuat Dokumen PDF Menggunakan Adobe Photoshop
4/ 5
Oleh