7/17/2011

Menunda Proses Penuaan Dengan Mengatur Gaya Hidup

Tidak dapat dipungkiri lagi di zaman teknologi moderen ini orang tidak lagi punya waktu untuk makan secara teratur, misalnya pada jam-jam yang tidak disarankan, tidur terlalu larut malam, bangun terlalu siang, kurangnya mengonsumsi makanan  bergizi, bahkan minimnya pengetahuan tentang seksiologi bagi pasangan suami istri. Saratnya Aktivitas yang harus diselesaikan demi mengejar target ekonomi keluarga yang dibarengi dengan persaingan bisnis yang makin ketat, membuat manusia lupa mengurus tubuhnya sendiri. Pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati seakan menjadi slogan yang tak digubris yang pada kenyataannya manusia menunggu jatuh sakit barulah mengobatinya, padahal biaya untuk biaya pengobatan sudah pasti lebih tinggi dibandingkan dengan biaya pencegahan. 
Melakukan olahraga dengan rutin adalah suautu langkah yang baik, namun untuk menjadi sehat bukanlah semata-mata hanya melakukan olahraga saja tetapi masih banyak hal penting alam kebiasaan sehari-hari yang justru dapat menunjang terwujudnya kesehatan dan kebugaran tubuh seseoran. Bila tidak akan sia-sialah olah raga itu. Banyaknya   anggapan bahwa apabila telah berolahraga dengan rutin maka badan kita mejadi sehat. Tidaklah demikian halnya, karena kita perlu mencermati bagaimana kita memanage tubuh ini. Banyaknya pelaku bisnis pandai melakukan manajemen sebuah perusahaan namun tak bisa melakukan menajemen kesehatan. Oleh sebab itu, janganlah heran bila penderita stroke, asam urat, jantung, kolesterol, hipertensi, tak jarang dimiliki oleh orang yang hebat melakukan manajemen perusahaan. Bekerja keras demi bisnis namun tak bekerja kerja keras demi kesehatan sangatlah disayangkan. Bila sudah sakit, akan terkuras habislah semua yang telah diperolehnya semasa mampu bekerja. 
Biaya pengobatan yang sangat tinggi, keluarga yang direpotkan untuk merewat, terkulai di tempat tidur karena harus mnikmati penyakit yang diderita. Semoga dengan coretan kecil ini dapat memacu kita semua agar menghargai kesehatan itu sendiri dan mencegah secara dini untuk pribadi serta keluarga kita dari penyakit-penyakit yang akan menghampiri kita.

Semoga bermanpaat.

Related Posts

Menunda Proses Penuaan Dengan Mengatur Gaya Hidup
4/ 5
Oleh