4/19/2011

Enam Hal Penting Ketika Memulai Blogging

Blogging merupakan kegiatan yang menyenangkan dan bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mendapatkan penghasilan secara online. Pada kenyataannya, baik jumlah blogger telah membuat blog mereka berjalan sempurna dan membuat jumlah uang yang baik dari internet dan jika anda ingin mengikuti silahkan simak keenam hal yang perlu di perhatikan ketika memulai blogging  sebagai berikut :
  1. Niche. Adalah subjek atau topik blog Anda dan jika anda ingin membawa blog anda menjadi sesuatu yang sedang online menguntungkan, Anda harus bijak dalam memilih niche. Pilih niche yang bisa membuat keuntungan online, tetapi tentu saja Anda harus mempertimbangkan apakah anda memiliki pengetahuan tentang niche tersebut.
  2. Design Blog. Anda memerlukan design blog profesional untuk blog anda dan meskipun Anda benar-benar menemukan sejumlah situs online yang memungkinkan anda menggunakan template gratis mereka dan desain bahwa Anda juga memiliki desain kustom anda sendiri yang sesuai blog niche Anda dan yang akan membuatnya lebih menarik. Jika Anda dapat menangani merancang blog sendiri, namun Anda dapat melakukannya sendiri tetapi akan lebih bijaksana untuk menemukan seseorang untuk melakukan perancangan untuk anda, namun pastikan terlebih dahulu apa yang Anda inginkan.
  3. Nama Domain. Sebuah nama domain yang mudah diingat adalah penting dalam blogging dan bahkan dalam memasang online situs web anda sendiri. Ini akan menjadi alamat  anda di dunia online dan memilih nama domain yang baik merupakan niche anda yang sangat penting. Hal ini dikarenakan anda memilih nama domain yang mudah diingat sehingga orang dapat pergi langsung ke situs anda jika mereka membutuhkan sesuatu yang berhubungan dengan niche Anda.
  4. Strategi Periklanan. Blog memerlukan pengunjung online dan penting bahwa Anda juga mendapatkan pengunjung blog yang kemungkinan besar akan tertarik pada niche atau topik Anda. Dengan cara ini Anda dapat menjual sesuatu untuk mereka dengan mudah. Tentu saja jika anda tertarik membawa blog anda ke tingkat lebih tinggi dimana anda juga dapat menghasilkan uang darinya, maka anda  harus belajar dan menguasai sejumlah strategi iklan untuk membuatnya bekerja.
  5. Kata Kunci. Kata kunci yang tepat adalah kunci mendapatkan blog anda agar terindeks pada mesin pencari dan tentu saja semakin tinggi anda naik peringkat search engine maka semakin baik kesempatan anda mendapatkan lalulintas bertarget pada situs anda.
  6. Memperbahui konten pada blog. Website yang baik adalah yang menyediakan sesuatu yang berguna, sesuatu yang menghibur dan sesuatu dimana orang dapat menemukan jawaban untuk pertanyaan mereka sehingga blog anda dapat memberikan satu atau beberapa dari mereka inginkan. 
Sumber : Pedoman Membuat Blog Untuk Orang Awam, Rulianto K, Maxicom, 2009 Hal 20-22

Related Posts

Enam Hal Penting Ketika Memulai Blogging
4/ 5
Oleh

2 comments

Anonim
11 Desember 2011 pukul 19.12 delete

keren om... aku juga meski banyak belajar nih././

Reply
avatar
24 Desember 2011 pukul 16.09 delete

terima kasih sobat google-hotnews atas partisisinya terhadap tulisan kecil saya.Saya juga demikian adanya sama seperti kamu ( kita sama-sama masih belajar ^_^ )

Reply
avatar