11/30/2010

7 Tips Beriklan Menggunakan PPC

Ppc atau yang lazim disebut paid per click oleh para blogger, Bisnis ini menjadi pemajang iklan produk di Internet dari pemilik produk dan akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan yang sobat netter pasang di blog atau situs sobat netter. Pada bisnis ppc ini ada 4 pihak yang saling terlibat, yaitu pemilik produk, agen iklan (program ppc), dan Sobat netter sendiri ( sebagai pemajang iklan dari pemilik produk). Bisnis seperti ini memiliki kemudahan yaitu sobat netter dapat menggunakan blog gratisan seperti blogger, wordpress, atau multiply dan banyak program PPC tidak mensyaratkan pagerank atau traffic yang tinggi. Untuk jumlah postingan bisa hanya memiliki minimal 5 posting saja sobat netter bisa menjalankan bisnis ini. Sekedar informasi saja untuk situs paid per click antara lain selain :
  1. KumpulBlogger
  2. AdsenseCamp (Bila ingin melihat-lihat profil dari situs ppc ini silahkan klik saja banner dibawah ini)
    Adsense Indonesia

catatan : Untuk mengetahui informasinya silahkan klik akan pada situs diatas,ya.
Pada kesempatan kali ini pula saya ingin mengutip apa yang disampaikan kepada Pak Joko Susilo dalam situsnya berjudul "7 Tips Beriklan menggunakan program ppc". Adapun tips-tipsnya tersebut bisa sobat netter simak dibawah ini :
  1. Menetapkan Anggaran Iklan ( Advertisment Budgeting). Sangat penting menentukan berapa anggaran iklan yang akan dibelanjakan. Peningkatan atau pengurangan budget iklan sangat bergantung dengan pencapaian tujuan iklan itu sendiri.
  2. Tambahkan Harga. Masukkan harga iklan yang sobat netter rancang. Ini akan membuat target iklan langsung tahu harga produknya dan mengukur dengan kemampuan kantongnya. Bila sesuai kemampuan kantong, mereka akan mengklik iklan sobat netter. Jika tidak mereka akan meninggalkannya.
  3. Coba beberapa keyword yang berbeda. Beda keyword, beda harganya. Coba gunakan beberapa keyword untuk merancang iklan yang berbeda-beda. Manfaatnya selain sobat netter bisa tahu keefektifan tiap keyword, sobat netter juga bisa hitung dengan cermat ROI (Return of investment) masing-masing iklan.
  4. Analisis data. Lihat dengan cermat mana iklan yang menghasilkan konversi terbaik untuk sobat netter. Dan coba untuk menerapkannya juga pada iklan sobat yang belum terlalu berhasil serta pada iklan-iklan baru sobat netter.
  5. Evaluasi Konversi Penjualan. Banyak calon pembeli tidak langsung membeli saat pertama kali melihat iklan Sobat netter, namun setelah beberapa kali melihat atau difollow-up. Untuk itu pastikan sobat memiliki kotak-opt-in yang bisa sobat taruh di website penjualan, di blog atau bahkan kotak opt-in facebook.
  6. Buat beberapa landing page. Untuk iklan yang berbeda, bisa sobat buat landing page yang berbeda. Gunanya agar Sobat bisa mengetahui mana landing page yang menghasilkan terbaik.
  7. Lanjutkan dengan SEO. Ketika sobat netter melihat hasil iklan yang bagus pada suatu keyword, sobat bisa lanjutkan juga mengoptimalkan SEO untuk mengoptimalkan SEO untuk keyword tersebut. Menjalankan kedua teknik marketing ini yaitu SEO dan PPC akan sangat baik buat bisnis sobat netter.
Semoga Bermanfaat untuk kita semua.
Sumber dari : www.jokosusilo.com, Panduan Mudah Bisnis Online; Dwi PriyatnoMediaKom; 69-70.

Related Posts

7 Tips Beriklan Menggunakan PPC
4/ 5
Oleh

2 comments

Anonim
1 Desember 2010 pukul 07.14 delete

hehehe info menarik nih...tapi sampai sekarang ane belum mendapatkan penghasilan dari kumpul blogger...ga ada yang pernah ngeklik xixixi

Reply
avatar
1 Desember 2010 pukul 16.59 delete

sama sob begitu juga dengan saya, hehehe yg masuk di kotak CBox hanya Ki$$ your ad$ namun nyatanya ndk ada... huh kecewa sob. Namun gimana juga tetap semangat ya sob. Oia Trms udh mampir ^_^

Reply
avatar