4/03/2014

Strategi menghadapi AEC 2015

Strategi menghadapi AEC 2015
Sebagaimana postingan saya sebelumnya berjudul Masyarakat Ekonomi Asean 2015 atau AEC 2015, selanjutnya saya akan mencoba mempostingkan kembali lanjutan informasi tersebut dengan sesuai topik diatas.  Adapun strategi menghadapi AEC 2015 ialah kita seyogyanya mencintai produk-produk buatan Indonesia (Bangsa sendiri) Karena produk-produk UKM indonesia, dan itu artinya kita telah melangkah lebih jauh daripada sekedar cinta produk indonesia, tapi kita telah ikut mengajak para pengguna internet untuk berbelanja dan cinta produk indonesia. Mengapa kita harus peduli dan ikut serta dalam gerakan cinta produk indonesia ?, kelihatannya ini kan klasik banget, ya kawan sebab mau tidak mau kita akan menghadapi suatu era yang sering kita sebut sebagai AEC 2015 Pasar bersama Asean. ASEAN Economic Community (AEC) di seluruh negara yang tergabung di ASEAN tinggal menunggu hitungan bulan untuk dibuka secara resmi. Berbagai macam persiapan telah dilakukan oleh pemerintah dan juga masyarakat negara-negara ASEAN guna menghadapi persaingan perekonomian global tingkat ASEAN. Sangat fatal jika sebuah negara dan masyarakat di dalamnya tidak mempersiapkan diri untuk memasuki pintu persaingan luas di dunia perkonomian ASEAN ini. Produksi dalam negeri bisa terkalahkan dengan produk luar negeri yang masuk dengan mudah menjadi penyebab ketidak persiapan seluruh elemen yang menjadi objek percaturan perekonomian global.
Sumber: Lanjar.com Mailing list