7/09/2013

Tips Sambut Bulan Suci Ramadhan 1434H Dengan Gembira

Apa kabar teman-teman? semoga senantiasa sehat selalu. Tidak terasa,ya kita akan menyambut bulan suci Ramadhan di tahun 2013 (baca; 1434H) ini akan semakin dekat, hmm Alhamdulillah  baru kemarin kita melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan  dan tidak terasa juga tahun ini kita mukminin dan Mikminah Insya Allah menyambutnya dengan suka cita dan gembira. Mengapa tidak...? karena di Bulan ini akan mendapatkan banyak jalan memperoleh pahala, imbalan, ampunan dari Allah dengan berbagai cara menempuhnya pada bulan Ramadhan ini. Namun maaf,ya. Saya tidak akan memberikan informasinya sedetil mungkin akan cara menempuh imbalan dariNYA karena saya yakin teman-teman lebih mengerti akan hal ini dari pada saya :). Teman-teman sekalian, sering kali kita mendapati bila saat bulan Ramadhan tiba mengalami lemas, lesu akan Ibadah, jangankan Ibadah Fardhu, melaksanakan kerja sehari-hari saja masih malas ? Namun jangan kawatir kawan, dengan berbekal taqwa kita terhadap Allah SWT alasan tersebut akan sirna dan Insya Allah ndak akan pernah mampir kembali. Selain itu perlu kita siasati bila selama bulan Ramadhan ini kita selaku mukminin dan Mukminah harus cerdas menjaga kesehatan diri agar tidak mengganggu jalannya Ibadah Puasa kita nantinya. Pernah dulu sekali saya pribadi saat bulan Ramadhan saya mengalami lemah, lesu dan sering selama Ramadhan terkena sakit, pernah saya Flu, sakit lambung, dan kalau Ruku' pandangan selalu berkunang. Dan saya melakukan penelitian kecil-kecilan kok selama Ramadhan kondisi saya selalu begini,yak? Dan Alhamdulillah saya memenukan sedikit solusinya. Barang kali ada baiknya saya memberikan kembali solusi yang saya dapati ini antara lain ;
  1. Jangan pernah minum minum yang dingin atau bersoda. Karena dengan pengalaman saya sendiri kalau minum minuman dingin kondisi kita akan lekas drop minimal terserang flu, kemudian kalau minuman bersoda perut akan menjadi begah (perut kembung) dan sulit saya rasakan kalau sujud dalam keadaan perut kembung. 
  2. Minumlah air putih masak baik pada saat berbuka atau santap sahur.
  3. Jarangilah konsumsi makan pedas atau sejenisnya karena akan membuat lambung kita menjadi perih, dan saya pernah mengalami hal ini.
  4. Pada saat berbuka puasa janganlah makan terlalu banyak dan minum air putih secukupnya saja, karena malam harinya kita akan menunaikan shalat tarawih. 
Saya rasa yang sedikit itu pengalaman saya dalam tips menyambut bulan suci Ramadhan semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi saya pribadi khususnya dan teman-teman mukminin dan mukminah pada umumnya.

Salam hangat selalu.Wassalaam

Related Posts

Tips Sambut Bulan Suci Ramadhan 1434H Dengan Gembira
4/ 5
Oleh