10/13/2010

Cara Mengirim saldo Paypal ke rekening bank lokal

Sesuai dengan topik diatas saya akan coba menulis di coretan kecil ini sekaligus menjawab pertanyaan dari sobat netter kita yaitu syahidaCompt di kotak pesan blog ini pada postingan sebelumnya. Postingan ini tujuannya untuk menarik saldo paypal ke rekening bank lokal di Indonesia. Saya berterimakasih pula kepada sobat netter tersebut karena mau atau sudi menegur sapa kepada saya, Trims ya sob. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Login dengan akun paypal sobat netter terlebih dahulu.
  2. kemudian, pergilah ke menu "my account" atau akunku
  3. Setelah itu pergilah ke menu "Withdraw" atau penarikan
  4. Bila Sobat netter diarahkan jendela paypal berisikan pilihan atau options berisi withdraw funds to your bank account, dan withdraw funds to your card. Pilihlah "withdraw funds to your bank account".
  5. Setelah itu isilah data-data yang harus sobat netter isi mulai dari ( Nama depan, nama belakang, Nama bank, Bank code "Isinya 7 digit angka", Nomer rekening sobat netter.
  6. Tekan continue/ lanjutkan.
Perlu sobat netter ketahui disini ialah biaya penarikan pada akun paypal akan dikenakan bila penarikannya tersebut diatas Rp 1.500.000 dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 16.00, bila penarikan saldonya dibawah Rp 1.500.000 biaya administrasinya gratis. Adapun kode bank berisi 7 angka harus sobat netter isi. Tiga angka pertama adalah kode bank yang diberikan oleh Bank Indonesia dan empat angka terakhir adalah kode cabang bank bersangkutan. Berikut adalah kode bank - bank di Indonesia ( 3 angka pertama ) :
Permata Bank : 013, BCA : 014, Bank Lippo : 026, Bank Danamon : 011, Bank Niaga : 022, BII: 016, BRI: 002, Bank Panin: 019, Bank Bukopin: 441, Bank NISP: 028, Bank Mega : 426, Bank Buana Indonesia :023, Bank Syariah Mandiri:451, Bank Ekonomi: 087, Bank Bumiputera: 485, Bank Ina Perdana: 513, Bank Kesawan: 167, Bank Mayapada : 097, Bank Mestika: 151, Bank Nagari : 118, Bank Nusantara Parahyangan :145, Bank Syariah Mega Indonesia: 506, Bank UIB: 536, ABN Amro Bank: 052, Bank Maspion: 157, Bank Sumsel: 120, Bank Jatim : 114, Bank Maluku: 131, Bank NTT: 130, Bank Riau:119, Bank Commonwealth: 950, Bank Muamalat : 147, Bank DKI : 111, Bank Jabar: 110, Bank Artha Graha Indonesia : 037, BPD Bali: 129. Dibawah ini saya sematkan screenshotnya menu my account withdraw :


Image and video hosting by TinyPic


Dibawah ini pula screenshoot tata cara pengisian data-data yang diperlukan :


Image and video hosting by TinyPic


Tata cara ini saya sadur kembali setelah saya bersemadi satu hari satu malam di atas genteng. Hehehhee Bercanda ya, sob jangan di ambil hati. Informasi ini saya sadur kembali dari buku berjudul : Panduan menggunakan paypal untuk pembayaran online, W.Imanto, Andi Yogyakarta, 2008. Semoga hal ini dapat bermanfaat.

Salam Jabat Erat,
Robbie Ismail

Related Posts

Cara Mengirim saldo Paypal ke rekening bank lokal
4/ 5
Oleh

7 comments

asa
13 Oktober 2010 pukul 17.59 delete

info yang sangat bermanfaat sob..

lam kenal..

Reply
avatar
13 Oktober 2010 pukul 18.08 delete

Wah makasih shob telah dijawab .. jadi lebih jelas dan tahu nih. TAk simpen shob tutorial ini, kapan-kapan kalao dah mo transfer ke rekening, so pasti dibuka petunjuknya. thanks again. and success for you..

Reply
avatar
13 Oktober 2010 pukul 22.46 delete

info yg sangat bermanfaat bagi para pengguna paypal yg akan melakukan transfer...

tapi ane liat di paypal ane :
Free
for Rp1.500.000 IDR or more

jadi kalo lebih dari segitu baru gratis bung, bukannya kalo kurang dari segitu baru gratis..
coba dicek lagi bung robbie, kalo ane salah, ane hanya bermaksud memberitahu dan ane minta maaf...

Reply
avatar
14 Oktober 2010 pukul 13.41 delete

Untuk asadisae : Salam kenal kembali,Sob. Jangan sungkan2 mampir kembali,ya.

Untuk SyahidaCom : Iya,Sob Sama-sama :-).

Untuk Bung Yasin (takeogoun): Apa kabar ni?lama nian tak besuo. Hehehe.Pertama2 trms atas sanggahan atau tambahan atau perbaikan mengenai artikel saya diatas,saya sangat senang bung yasin menegur saya. Memang betul bung yasin, pada notes diatas apa bila penarikan atau transfer pp ke rek bank lokal kurang dari 1,5 juta maka biayanya gratis. Begitulah hasil pertapan saya, eh... salah maksud saia uraian isi dari buku yang saya beli.

Reply
avatar
Anonim
14 Oktober 2010 pukul 18.40 delete

Informasinya sangat bermanfaat.. ijin baca-baca dulu :)

Reply
avatar
14 Oktober 2010 pukul 23.40 delete

baek bung robbie, lagi jarang blogwalking aja..
sama-sama bung, kebetulan, ane hanya mengecek dari tulisan yg ada dihalaman withdraw paypal, dan tulisan yg ada dipaypalindonesia,
lagipula ane blum pernah melakukan hal ini, jadi gk trlalu tau pastinya...

Reply
avatar
15 Oktober 2010 pukul 12.57 delete

Untuk Sobat Tambelan : Iya sobat saia saya sangat senang berbagi infpormasi kepada sobat2 netter pada umumnya yah.. namanya juga saia baru belajar juga hehehehe. jadi klo saia ada kesalahan di coretan kecil ini jangan sungkan2 tegur sapanya,ya.

Untuk Bung Yasin(takeogoun): Tidak apa2 bung yasin saia malah senang, suka bila sobat (rekan)sejawat saia ini menegur sapa saiah. Ini kan untuk kebaikan kita bersama kan?Mantapz untuk bung yasin

Reply
avatar